RSS
Blog punya Irrwan

Etika dan Profesionaslisme dalam Pertemanan

Sebelum membahas Etika dan Profesionalisme pertemanan dalam bidang TI, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertian dari Etika dan Profesionalisme.

Etika itu sendiri merupakan Ilmu yang membahas perbuatan baik dan perbuatan buruk
manusia sejauh yang dapat dipahami oleh pikiran manusia. Sedangkan Profesionalisme adalah pelaksanaan tugas dan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan yang rumit dari klien, yang mencakup pengambilan keputusan dengan kemungkinan akibat yang luas bagi masyarakat.

Baiklah sekarang wktunya kita membahas inti dari bahasan ini mengenai etika dan profesionalisme pertemanan dalam bidang TI.

Biar lebih dapat dimengerti saya akan menjelaskannya dengan cara memberikan suatu contoh. Dalam hal ini saya akan mengambil contoh Etika dan Profesionalisme pertemanan dalam megirimkan email teman. Misalnya kita mempunyai seorang teman dan teman kita tersebut meminta bantuan kepada kita untuk mengirimkan sebuah email lamaran pekerjaannya ke sebuah perusahaan melalui account emailnya. Tentu teman kita tersebut akan memberikan alamat email dan passwordnya kepada kita. Disinilah etika dan profesionalisme kita diuji apakah kita dapat menjaga etika dan profesionalisme kita dengan tidak bertindak lebih jauh dari apa yang teman kita suruh. Jika kita tidak melakukan hal-hal lain maka dapat diartikan kita dapat menjaga etika dan profesionalisme kita dalam pertemanan di bidang TI.


0 komentar:

Posting Komentar

aaaaa